Kamis, 19 Desember 2013

STRATEGI UNTUK PEMASARAN TIRAI DAUN WARU

Produk pembuatan tirai dari daun waru ini belum banyak dikenal oleh masyarakat. Bahan yang terbuat dari daun waru yang berasal dari alam membuat daya tarik tersendiri bagi tirai tersebut. Karena sangat jarang dijumpai tirai dengan bahan dasar dari alam seperti daun waru. Dengan sedikit sentuhan modifikasi berupa pengeringan maka hasilnya tidak kalah menarik karena memiliki nuansa klasik namun tetap sederhana.
Ditengah era modern ini sudah sering dijumpai tirai dengan bahan dasar manik-manik yang sudah merajalela di masyarakat. Dengan inovasi terhadap bahan dasar tirai ini diharapkan dapat menjadi produk baru yang dapat menumbuhkan kreatifitas lain sehingga muncul inovasi-inovasi baru dalam pembuatan tirai nantinya jika produk tirai daun waru ini mendapat tempat di hati masyarakat


a. Strategi pemasaran
Strategi pemasaran yang dilakukan yaitu dengan memanfaatkan daun waru dalam bentuk tirai yang nantinya akan di pasarkan di tempat-tempat umum khusunya di took yang menjual aksesoris, dll.
 Selain itu, kami juga akan melakukan pemasaran melalui media massa baik media cetak (brosur, pamflet, benner, dll ), maupun dengan penjuaalan online seperti melalui social media  agar masyarakat mengenal dan mengetahui tentang produk yang kami pasarkan.
b. Target penjualan
Wilayah pemasaran tirai ini lebih difokuskan pada took-toko yang menjual aksesoris. Target penjualan untuk tiap harinya adalah dari 10 tirai tiap harinya.
c.  Gambaran Umum Masyarakat Sasaran
Adapun masyarakat yang akan dijadikan sasaran dalam pemasaran tirai ini adalah masyarakat yang ada di kota Surabaya terutama pada daerah :
1.      Masyarakat yang tersebar di Surabaya.
2.      Mahasiswa dan dosen di kampus UNESA.
3.      Toko aksesoris yang tersebar di kota Surabaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar